Sekolah Tempat Menimba Ilmu

Pada zaman dahulu, ilmu merupakan hal yang sangat mahal. Hanya mereka yang merupakan keluarga kerajaan atau para bangsawan saja yang diperbolehkan untuk bersekolah. Hal ini menyebabkan kurangnya wawasan yang dimiliki oleh para warga di kerajaan tersebut. Akibatnya, kemajuan setiap kerajaan terhambat. Tidak ada orang selain raja dan juga seluruh bangsawan di kerajaan tersebut yang dapat memikirkan hal-hal yang dapat berguna untuk memajukan kerajaan tersebut.

Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang menyadari pentingnya ilmu pengetahuan. Banyak dari mereka yang melakukan perjalanan yang sangat jauh untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tersebut. Kerajaan-kerajaan lainnya yang juga menyadari hal ini, kemudian mulai membagikan ilmu pengetahuan yang mereka miliki kepada setiap warganya.

Mereka mengalami kemajuan yang sangat pesat setelah itu. Sehingga sampailah pada saat ini, dimana pendidikan sudah menjadi hak bagi setiap warga negara. Walaupun begitu, bukan berarti setiap warga negara bisa dengan mudahnya mendapatkan pendidikan. Masih banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang merupakan hak mereka.

Seperti halnya para siswa yang bersekolah di bangku Sekolah Dasar (SD) yang berada di sulawesi selatan. Mereka harus menyeberang untuk pergi ke sekolah mereka dengan menggunakan jembatan yang sangat tidak layak untuk dipergunakan. Lain lagi dengan siswa SD Ngepung 1 yang berada di kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Mereka harus mendaki bukit dan juga melintasi hutan untuk pergi ke sekolah mereka.

Walaupun berbagai macam kesulitan telah mereka alami, mereka tidak menyerah ataupun berpikir tindakan mereka adalah sia-sia dalam mencari ilmu. Karena itu, kita yang sudah diberikan kemudahan dalam akses pendidikan harus menunjukkan bahwa kelebihan yang telah kita terima itu tidaklah sia-sia. Mari kita tunjukkan bahwa kelebihan dan kemudahan akses yang sudah diterima kita membuahkan hasil yang lebih dibandingkan mereka.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment